PS Hosanna HKBP Menteng Jalan Jambu Jakarta yang berjumlah 40 orang mengunjungi Kabupaten Humbahas dan……..
berkeaan mendendangkan lagu-lagu pujian saat dijamu Bupati Humbahas di rumah dinasnya. Kunjungan PS Hosanna HKBP Menteng Jakarta tersebut diterima Bupati Humbahas St Drs Maddin Sihombing MSi, Wakil Bupati Drs M Manullang, Ketua TP PKK Ny Anni Rosma. Maddin Sihombing, sejumlah pejabat Pemkab Humbahas dan pemain “seruling maut” Martogi Sihotang yang mampu “menghipnotis” pendengar dengan tiupan seruling dan saksoponnya yang begitu merdu.
Ketua Panitia Margomgom Panjaitan dan penasehat PS Hosanna Menteng Jakarta dalam kata-kata perkenalannya mengatakan, rombongan datang ke bona pasogit karena kerinduan akan kampung halaman dan biasanya setiap tahun selalu berkumpul dan memilih satu tempat untuk berdoa dan memuliakan nama Tuhan.
Tahun ini PS Hosanna memilih mengunjungi Bona Pasogit yaitu Humbahas dan Kantor Pusat HKBP di Tarutung. “Kami pun sudah bertemu dengan Oppung Ephorus Pdt Dr Bonar Napitupulu dan banyak bimbingan yang diberikan kepada kami.”
Penasehaat PS Hosanna St Manumpak Pasaribu mengungkapkan kesannya yang luar biasa dan menjadi catatan bersejarah baginya karena PS Hosanna disambut dengan penuh kekeluargaan dan persaudaraan, apalagi dijamu makan dengan hidangan daging kuda. “Nggak terlupakan deh daging kudanya, ternyata lezat banget karena baru pertama kali ini kami menikmatinya dan saya nggak akan lupa makan khas Doloksanggul ini,” ujar Pasaribu dengan bahasa Jakartanya.
Sementara itu, Maddin Sihombing mengucapkan terima kasih atas kunjungan PS Hosanna Menteng Jakarta ke Humbahas dan berharap agar PS Hosanna  Menteng Jakarta turut serta mempromosikan Kabupeten Humbahas di Jakarta terutama dengan makanan khasnya dan komoditi lainnya. (SIB online)